[Anime Review -Kokoro ga Sakebitagatterunda]

maxresdefault

Tbh, sebelum saya ngga ngeh sama sekali hype anime ini sebelumnya. Terutama karena staff yang menanganinya adalah staff yang sama yang menangani Anohana (jangan suruh saya nulis itu kepanjangan dari apa… tolong…)

Saya secara tidak sengaja lihat trailernya kalau ngga salah di salah satu artikel di Jurnal Otaku. Saya langsung suka dan searching abis-abisan. Serius. Tapi akhirnya belum nemu link bajakannya dan saya menunggu dengan sabar sampe kira-kira seminggu kemudian ada juga yang share film ini. Mungkin emang jodoh sama pilem ini, bukannya jodoh sama kamu. havt.


Dulu, Jun adalah gadis yang periang dan selalu bicara blak-blakan. Sampai suatu ketika sifat Jun yang banyak bicara menimbulkan perpecahan keluarganya dan membuatnya trauma, disanalah ia bertemu ‘Telur’ yang kemudian menyegel mulutnya, supaya ia tidak bicara lagi.

Suatu hari di masa SMAnya, Jun yang tak pernah bicara secara mendadak di tunjuk untuk menjadi perwakilan komunitas penggalang dan harus menjadi pemain utama di drama musikal.


 

maxresdefault1

Sebagai anime movie, saya setuju kalau ada yang bilang KokoSake dibungkus dengan baik dalam waktu yang hanya sekitar 2 jam saja. Alurnya, setidaknya, mudah di mengerti. Biarpun saya juga pengen anime ini setidaknya bisa memperpanjang cerita latar belakang main character yang lain karena semuanya terlihat menarik.

Saya bisa lihat selain dari gaya gambar, pun dari pola cerita rasa AnoHananya masih kental. Masih dengan rasa persahabatan beats everythingwhich is good.

Genrenya adalah Drama meskipun teuteup di selipin romance secuil-cuil untuk pemanis. Dan saya suka banget pairing akhirnya.


 

kokosake-11e

Bisa dikatakan film ini jago menarik perhatian berbagai kalangan karena mereka berani memasukan banyak elemen ke satu film. Seperti contohnya musik, romance, supernatural (atau fantasy?), dan lainnya biarpun fokus genrenya tetap pada slice of life dan drama.

Yang saya suka juga dari gambarnya.

Biarpun Takumi masih ada kesan Jintannya (ya, dat curly hurr), karakter perempuannya malah ngga keliatan mirip dengan Anaru atau Menma atau si cewe megane itu. Mungkin karena itu juga awal saya nonton trailernya ngga nyangka kalau mereka punya staff yangs sama.


 

kokosake-02e

Saya bingung sebenernya mau mendeskripsikan apa-apa yang saya suka tapi at the same time i dont wanna spoil anything here.

Oke, jadi dalam perngkarakteran, ngga ada satu karakter khusus yang saya suka dan saya ga suka sih. Mereka semua loveable and hateable. Kalian mungkin ngerti kalau udah nonton.

Jun yang kawaii dan berambut pendek, kalo saya cowo dan ditanya tipe cewe mungkin saya bakalan bilang physically yang ideal buat saya ya yang kaya dia. Tapi ketika sifatnya sudah meledak omongannya benar-benar gabisa di jaga. lol.

Takumi yang biasa aja. Tapi baik. Buaaaik banget sampe bikin baper. Tipe cowo yang ngeselin. Kenapa sih kamu harus bersikap kaya gitu… Aku tuh ga suka diginiin mas!

Nitou yang mungkin paling pasif sampe saya gatau harus bilang apa. She’s cute but she might not everyone’s favourite.

Daiki yang preman abis, kadang bossy sampe akhirnya tobat juga sih. Tapi ketika dia mulai menunjukan sisi ‘cute‘nya filmnya malah udahan.


 

cfenb_vw8aaqhpd

You should just watch it because i can’t even describe anything well here.

Kalau ada waktu senggang atau butuh sedikit drama dan slice of life yang beda dari film-film yang pernah kamu tonton sebelumnya, KokoSake ini amat worth to watch kok!

Advertisements

12 thoughts on “[Anime Review -Kokoro ga Sakebitagatterunda]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s