Beautiful Thing in a Wrong Place?

Beberapa waktu yang lalu, media sosial di kalangan penyuka jejepangan sempat dikejutkan dengan salah satu OST Noragami Aragoto yang judulnya Push Button.

Kalian yang baca mungkin udah paham apa yang bakal saya uraikan disini… Should i explain it again?

Tapi sebagai peringatan aja. Saya disini juga berada di posisi yang sama dengan kalian. Saya hanya pembaca berita yang gatel pengen ngebahas beginian dan berusaha positif-positif aja.

 

anime-meme-12

We don’t know clearly about what the actual f is going on but we know the main topic here the Noragami team using something that they shouldn’t to produce a good music soundtrack for the series.

Kenapa tidak boleh menggunakan itu di sebuah soundtrack? Bahkan mungkin orang yang termasuk ‘golongan ini’pun masih ‘berusaha untuk positif’ dengan bertanya-tanya kenapa?

…ini bahasa saya belibet banget ga sih? Tbh saya menghindari kata-kata sara jadi ya begini deh… tee-hee!

Kasus serupa juga sebenernya pernah terjadi di ranah dunia per-kpop-an.

Kalau kalian suka kekoreaan mungkin setidaknya pernah mendengar gonjang-ganjing dari lagu yang dibawakan oleh CL yang berjudul MTBD (Mental Breakdown) pronounced by korean ‘MenBung’ /?

cl-mtdb-feature

Kasusnya mirip. Dan kalau gasalah ada langgar hak cipta juga, kurang tau ya… Jadi ada sepenggal bacaan gitu yang mereka pakai di background musiknya. Setelah dapat protes dari beberapa pihak, akhirnya unsur bacaannya itu ditarik. And i won’t lie after they change the instrument it’s not as cool as it was anymore. I still have the original song before they edited it tho. lol

They keep it cool. Lagunya diubah. Dan sampai sekarang saya dan fans CL masih suka dengan doi dan lagunya.

Gapake ribut.

Now back to Noragami. Saya denger juga Push Button itu ditarik dari peredaran /? diedit ulang atau gimana ga paham pokonya saya baca berita tadi tim yang bertanggung jawab merespon kritikan yang disampaikan untuk mereka.

Tapi tampaknya beberapa netizen Jepang masih kurang mengerti satu dan lain hal.

read it yourself here.

And i will say i don’t like it.

Saya bukan orang yang agamis. Saya masih bodo banget, masih receh banget. But i do know what is right or wrong. We don’t need to be the expert to know which one is right and not. I’m not that stupid anyway.

4a8

Pembelaan saya cuma satu.

Mereka punya hak untuk meremix sebuah suara. Suara apapun. Yup.

Tapi mereka juga harus bisa jaga kesopanan.

Saya setuju suara-suara instrumen & cengkok khas timur tengah itu emang terdengar misterius dan bahkan mistis /wut.

Tapi penggunaan mereka yang tidak tepat. Jadi untuk sekarang marik kita biarkan ini jadi pelajaran untuk mereka. Mereka yang secara tidak sengaja menggunakan hal yang tidak seharusnya mungkin hanya tidak tahu, dan semoga kelak tidak diulangi lagi.

Dan semoga para netizen yang langsung menjudge buruk golongan kami juga dapat pencerahan tentang ‘kenapa’ ini bisa terjadi.

i know my post won’t solve anything. i just want to say something about this.

Now call me biggot

For those who had no idea what is going on. Read this


 

 

UPDATE

http://jurnalotaku.com/2015/12/05/komite-produksi-noragami-aragoto-meminta-maaf-kepada-umat-muslim/

Saya senang pernyataan mereka bijak sekali /love emoticon/ semoga seri ini lebih sukses lagi kedepannya ya!

Leave a Reply

