Mid-Season Review – Fall 2015 (short version)

sb3wwmzj3uzka8eikkq5

Sejak musim gugur saya belum update tentang anime apa-apa. Bener-bener mager buat nulis, tapi gatau mau ngapain juga kalo ga nulis… bener-bener dilema…

Untuk Fall 2015 ini saya akui deretan anime yg keluar emang bagus-bagus, banyak yg patut di perhitungkan. Saya sendiri ga ngambil banyak karena males updatenya. Apalagi sekarang jaringan internet saya terbatas… kan sedih…

Salah satu dari deretan anime Fall 2015 yang kayanya hampir seluruh umat manusia tonton adalah One Punch Man.

one-punch-man-ep-1

Seri ini sendiri saya baru tau setelah muncul pengumuman bahwa Saitama dkk akan di animasikan. Karena ngeliat animu masyarakat plus sepupu saya yg demen banget sama cerita ini, akhirnya saya kepoin manga terjemahannya and i love it!

Bercerita tentang seorang pengangguran bernama Saitama yang bercita-cita menjadi seorang pahlawan. Ia akhirnya berlatih keras bahkan sampai botak dan akhirnya menjadi terlalu kuat.

Sebelum masuk musim gugur, anime ini sudah menampilkan episode pre-airnya yang kalo saya liat hampir ngga beda sama episode pertamanya.

Yang paling bikin heavy breathing buat saya adalah teknik penggambarannya yang masih manual. Makin kerasa apalagi di scene action yang membutuhkan gerak cepat. Hands down deh Madhouse.

handgun

Untuk cerita… Kayanya ngga begitu beda sama sama komiknya, jadi pembaca komiknya pun masih bisa beradaptasi dengan baik. Saya juga belum baca terlalu banyak, jadi ngga bisa iseng spoiler disini. hih


 

Untuk judul selanjutnya adalah anime yang sempat jadi hits di Spring tahun lalu, Noragami.

1441269283-5da1ffbaf4d32b002d486b1667c77935

Mengusung judul Noragami Aragoto, cerita Noragami kali ini diambil dari Arc Bishamon yang… should i spoil it here?

Ehem… Cerita yang dibawakan, persis seperti yang banyak diomongin orang, katanya ini arc terbaik. Yep, epic as ever.

Cuma ada satu yang selalu saya keluhin dari awal episode tiap nonton Noragami Aragoto.

Kalau ngambil angle kamera jauh, seringkali detil karakter yg digambar jelek. Bahkan sering ga digambar detil mukanya. Padahal bukan cuma scene selewat-selewat. Atau parahnya, si muka tak berwajah ini karakter yang lagi ngomong dan harusnya jadi pusat perhatian. Know what i mean?

Diluar masalah itu saya sih fine-fine aja.

 


 

Third is… my most anticipated of all! Haikyuu!!

20150526_haikyuu_season_2

Dari yang awalnya underestimate sampe akhirnya jatuh cinta beneran sama seri ini. Berbeda dengan tipe anime olahraga yang kebanyakan dibuat bersuspensi tinggi dengan lawan dan jurus luar biasa, Haikyuu malah membuat twist dimana lawan kalian adalah teman juga.

Season kedua ini adalah kelanjutan & kebangkitan tim voli Karasuno setelah kalah dari babak penyisihan.

Sampe setengah musim kita disuguhkan oleh adegan latihan dan latihan. Jadi bukti bahwa menjadi tim hebat itu latihannya panjang & keras.

Satu lagi yang saya suka dari Haikyuu. Tim Karasuno disini digambarkan payah tanpa keajaiban. Mereka latihan kamp pun jadi tim paling buruk permainannya dan terus dikasih hukuman tapi tetep semangat latihan.

Definisi sebenarnya dari kata “kerja keras tidak pernah mengkhianati siapapun” ciaaaa

 


 

Selanjutnya ada versi chibi parodi dari anime yang sempet ngehits sedunia di tahun 2013 lalu, Shingeki! Kyojin Chuugakkou

tumblr_nv8ersjrwj1sfte67o1_500

Tbh, biarpun seri aslinya sempet jadi kartun andalan, aku ga berharap banyak sama seri parodinya satu ini.

Karena seri aslinya sendiri serius nan dramatis luar biasa, aku gabisa bayangin kalo di jadiin lucu-lucuan dengan rating PG13 gimana jadinya.

Ya hasilnya… candaan gimik unyu unyu gini.

 


 

Kemudian ada satu-satunya seri yang mencantumkan genre Romance di musim ini (cmiiw) yang saya tau, Sakurako-san no Ashimoto wa Shitai ga Umatteiru. Tolonglah Japan… persingkat judul kartunmu ini.

sakurako-san-no-ashimoto-660x330-620x315

Terlalu berharap akan jadinya suatu cerita memang tidak baik.

Contohnya saya yang terlalu ngarep dengan genre Romancenya. Tapi syukurlah saya masih terhibur dengan cerita detektif-detektifan yang jadi fokus utama di seri ini.

Saya ngga baca LNnya jadi saya ngga tau genre Romance ini ada di sebelah mananya. Kalaupun ada, semoga ditayangkan adegan manis-manis manjanya ya.

 


 

Dan yang terakhir, ada adiknya Zankyou no Terror /? lol. Subete ga F ni Naru.

tv2bsubete2bga2bf

Baru tadi banget tau pas nyari gambar ternyata ini seri udah ada LAnya. Dan yang main Emi Takei. Ya Allah kemana aja beta selama ini…

Oke. Jadi kenapa tadi aku bilang ini adiknya ZnT? Karena gambar + pemilihan tone warnanya serupa. Sasuga noitaminA, mengubah A-1 dari moeblob jadi kelam gulana gini. Ehm…

Subete ga F ni Naru ini mengusung tema detektif-detektifan juga, hanya dengan porsi lebih berat dibandingkan mbak Sakurasou. Karena sampai setengah musim seri ini masih membahas si pembunuhan ruang tertutup, aku pikir memang fokus ceritanya cuma satu ini.

 


 

Kira-kira segitulah judul yang saya ikuti untuk musim ini.

Jadi bagaimana dengan kalian? Anime apa saja yang lagi kalian ikuti musim gugur ini? Ada rekomendasi judul bagus buat saya?

Btw dari tadi saya ganti2 kata panggil saya-aku mulu ya…

Leave a Reply

