[Beauty Review – Maybelline Clear Smooth BB Silk Cake Powder Poreless White]

IMG20150905020438

Beberapa pembaca mungkin bakal berpikir… “yaelah kemana aja sih lo baru ngomongin produk ini.”

Iya tau kok, bahkan di counter Maybelline sekarang udah ada bedak baru. Tapi ngga apa-apa dong~ Ga apa-apa kan~ biarpun produk ini terhitung keluaran lama, tapi tetep canggih enough untuk di bicarain sekarang (?).

Ya, jadi… Setelah tragedi pecahnya bedak saya yang dulu, saya akhirnya beli bedak ini. Kenapa? Karena packagingnya cuantik sekali dan it works so good on my skin! Ya, saya ngintip beberapa review orang juga sampai akhirnya kebelet beli si kece ini.

By the way, saya ini Maybelline junkies banget. Kalau lagi belanja counter pertama yang di datengin pasti Maybelline. Karena selain aku suka formulanya, non of them caused me breakout, harganya juga bersahabat sekali.

WHY YOU’LL LOVE IT

• Kulit tampak halus dan pori-pori tersamarkan
Formula lembut ringan dengan kandungan BB Silk Essence bantu samarkan pori-pori dan menghaluskan kulit. Menyamarkan ketidaksempurnaan secara alami dan halus menyatu pada wajah.

• Kulit tampak cerah terlindungi dari sinar UV
Formula bedak dengan ekstrak Korean Mulberry Root bantu mengatur produksi melanin untuk kulit tampak cerah, dilengkapi dengan SPF 21 PA+++ yang bantu melindungi kulit dari sinar matahari.

• Bantu mengontrol minyak
Kandungan bahan pengontrol minyak memberikan hasil make-up yang halus, tahan kilap dan tahan lama.

Bebas minyak . Tidak menimbulkan komedo . Lembut bagi kulit.

How much?

IDR 87,000

Where to buy?

Drugstore, Dept Store, Any Maybelline Counter, Online shop

Seperti yang terlihat, secara packaging Maybelline Clear Smooth BB Silk Cake Powder Poreless White ini berbentuk kotak dengan luaran… bukan plastik ya… apa namanya? Someone help me please… Pokoknya luarannya itu bisa dibuat ngaca juga kalo lagi iseng. Warna ungunya juga aku suka, kesannya eksklusif tapi lucu.

IMG20150905020633

Tampak belakangnya berpori-pori supaya spons bawaannya tetep dapet udara.

Oh ya, Maybelline Clear Smooth BB Silk Cake Powder Poreless White ini punya 4 shade berbeda. Dari yang paling terang Light, Natural, Honey, dan Sand Beige. Punyaku ini shade Light dari rekomen mas-mas penjaga counter dan aku emang suka dengan shade ini karena bikin kulit berkesan pinkish, sedangkan kalau warna kulit kalian terang dengan undertone warm, mungkin kalian bisa cocok dengan shade Natural.

IMG20150905020511

Judul porelessnya pun ternyata ngga sekedar judul. Bedak ini pinter banget menyamarkan pori-pori aku. Berasa flawless sekali kalau udah pakai bedak ini. Ditambah lagi dengan kandungan SPF 21 PA+++ yang ngga bikin was-was kalau kita udah mulai beraktifitas di bawah sinar matahari.
Oil controlnya juga cukup bagus, tapi menurut aku ini tergantung foundie/BB cream yang kita pakai juga.

Contohnya, untuk ngantor daily aku pakai BB Stick dari Maybelline lalu ditumpuk bedak ini. (note : aku ga pernah touch up. ) sekitar 6 jam di kantor, pulang-pulang kulitku udah ‘kinclong’ lagi.

Beda dengan kalau aku lagi hangout, aku biasa pakai Dream Matte Mousse dari Maybelline (lagi) dan ditumpuk bedak ini. Tanpa touch up juga. Seharian di luar, sepulang ke rumah memang ngga matte seharian, tapi riasannya ngga luntur loh.

Jadi untuk oil control, sepertinya memang diserahkan ke base make up yang kita pakai juga.

Oh ya, mengingat ini punya claim oil control, artinya bedak ini emang lebih yahud dipakai untuk kulit tipe oily ya.

IMG20150905020905

Sayangnya, bedak ini ngga ada refillnya. Jadi kalau mau repurchase gabisa berhemat. 87ribu itu lumayan buat ukuran bedak. Emang saya aja yang pelit sih.

Tapi sebagai saran kalau kalian tipe orang pelit hemat kaya saya, saya saranin beli bedak ini di Lazada, karena biasanya disana banyak diskon. Bukan promosi loh :p


Verdict!

Setelah ngetik panjang lebar sudah keliatan dong kalau i really really really really really love how it work on my face.

Repurchase? Harus!

4 thoughts on “[Beauty Review – Maybelline Clear Smooth BB Silk Cake Powder Poreless White]

Leave a Reply

