[Beauty Review – Emina First Impression!]

IMG_20150803_002035

Yas, it’s like everyone was all over this brand nowadays. Pertama kali denger brand ini waktu nonton 200k challengenya one of my favourite febeles beauty vlogger Minyo. Kemudian baca-baca review dan oh my, semuanya pada ngeributin si anak baru ini.

Karena kebetulan tadi sore aku lagi cari buku di sekitar Bandung Indah Plaza sama adikku, dan ketemu counter serba pink di depan counter Body Shop, iseng-iseng lah aku dateng kesana karena penasaran seheboh apa sih Emina ini.

Dan berakhir dengan kalap ngebeli 3 produk mereka.

Oh FYI, buat kalian yang baru kenal sama Emina. Jadi Emina ini merupakan ‘adik’ dari brand Wardah dan Make Over, masih satu pabrik dengan mereka. Jadi ga perlu di ragukan lagi dong kualitasnya. 😀


Nyampe di counternya aku langsung didatengin si BAnya. Karena baru perkenalan sama produk mereka juga, aku dengerin aja penjelasan dari BAnya sambil dia ngenalin satu per satu produknya. Sayangnya ada beberapa produk dan varian yang absen, huhu.

Yang aku target pertama dalam belanja ga sengaja ini adalah salah satu (dua) produk bibir mereka. Judulnya Oh So Kissable dan Aku ambil shade pink hampir-hampir peach, satu lagi warna merah, biarpun sebenernya aku bukan penggemar lipstik merah, tapi berasa harus punya shade merah walaupun cuma satu deh (yaelah cewe).

So this is my Flame Pea (pink) and Cherry Pie (red).

IMG_20150803_002147
IDR 25k/each

Emina ini (kata BAnya) emang dibuat untuk target konsumen remaja-remaja gitu, makanya packaging si kardusnya aja udah lucu warna baby pink dengan love pattern di kanan kiri dan semacam plastik transparan buat ngintip si badan lipstiknya yang imut.

Packaging lipstiknya sendiripun gamau kalah imut!

IMG_20150803_002220

Bentuk tutupnya bundar dengan gambar hati. Badan lipstiknya bertulis Oh So Kissable. Sederhana tapi manis!

Kata si BAnya, jadi Oh So Kissable ini bentuk mini dari Creme de la cremè, bedanya cuma sizenya. Dan dua-duanya punya matte finishing, oow!

Let’s swatch ’em now!

IMG_20150803_002249
Kiri : Flame Pea, Kanan : Cherry Pie

Dua kali poles aja cukup untuk bikin warna si Flame Pea keluar, sedangkan untuk Cherry Pie, sekali polespun udah cukup nendang. But as you can see, it’s not really matte finishing as i expected.

Aku coba pakai Flame Pea waktu diajak makan malam sama keluarga. Know what? Dibawa makanpun ngga langsung luntur, it leave stain.Dan aku sukaaa karena aku paling males touch-up di tengah-tengah acara, lol.

Verdict? Yes i’m in love with this little cutesy thing~♥


Produk kedua yang aku ambil adalah Emina Beauty Bliss BB Cream.

IMG_20150803_002309
IDR 32k

To be honest… Aku ngga bener-bener ngincer produk ini lol.

Tadinya mau beli cream blushnya itu, cuma kebetulan lagi out of stock, jatuhnya entah karena apa malah beli ini.

Jadi, aku sebenernya ngga begitu percaya sama produk yang namanya BB Cream. Adapun BB yang aku pakai itu BB Stick, because no BB Cream could leave my face matte a whole day like my BB Stick do. Tapi kemudian produk ini berkata dia bisa jadi primer juga, oh well!

Emina Beauty Bliss BB Cream ini punya 2 shade, Natural dan Light. Yang aku beli ini yang shade Natural.

IMG_20150803_002332

And another cute packaging! duh! Semoga keunyuan wajah-wajah produk Emina ngga akan luntur sampe seterus-seterusnya ya! Kalau kalian bisa lihat gambar semacam castle warna putih di tubenya, itu kaya gambar timbul gitu, lucu deh.

Oh ya, waktu pertama aku buka tubenya mendadak si krimnya pada keluar-keluar, jadi kalian hati-hati ya!

Now let’s swatch!

IMG_20150803_002351

Aku baru inget si BAnya bilang, cuma butuh seujung jari untuk ngecover seluruh wajah.

Dan akhirnya aku baru sadar… Segini tuh kebanyakan loh O_O

IMG_20150803_002435

Segitu aja udah cukup untuk ngecover selengan-lengan lol. And as you can see warna kulitku jadi lebih rata setelahnya. Coveragenya light, jadi buat kalian anak sekolah yang suka dandan, ini cocok karena jadinya ngga bakal tebel di muka. Tapi hasilnya agak shiny and hydrating my skin. Jadi mungkin ini akan lebih bagus dipakai untuk kulit normal to dry.

Verdict? It did even my skin tone very well. Unfortunately it’s not for my oily skin.


Hampir setiap bulan kalau lagi hunting kosmetik aku selalu datengin counter Wardah atau Maybelline terlebih dahulu. Tapi kayanya pilihan produkku nambah setelah kenal sama Emina. Aku masih penasaran dengan beberapa produk mereka lainnya!

Oh, dan kalau kalian beli 3 produk apa saja di counter Emina, kalian bakal dapet buku cantik ini yang isinya pengetahuan tambahan tentang kulit dan wajah kamu dan notes untuk nulis-nulis bon hutang ataupun nama mantan /gak. Ngga tau tepatnya ini promo sampai kapan, so grab it fast!

IMG_20150803_002538

Have you tried Emina’s product? What do you think about it? Any recommended product? Share with me!

Emina

4 thoughts on “[Beauty Review – Emina First Impression!]

Leave a Reply

