[3 Episode Rule – Gangsta]

My first 3 episode rule this season! Yeay~!

Sejujurnya, sebelum semua anime summer rilis, saya ngga begitu tertarik sama satu judulpun. Karena beda dengan musim semi lalu yang hampir semuanya hype sebelum waktunya, saya jarang mendengar orang menggembar-gemborkan suatu judul untuk musim ini, tapi ternyata… anime-anime yang rilis musim ini bisa dibilang malah lebih menarik dari musim sebelumnya.

So my first 3 episode rule goes to Gangsta. And i would happily warn you… Dianjurkan untuk tidak menonton anime ini kalau kamu dibawah umur 17 tahun.

tumblr_static_tumblr_static_1g845eudy9now4kc4o48cw4wo_640

Ergastulum adalah sebuah kota yang dipenuhi oleh mafia, pencuri, pelacur, dan hampir semua orang dengan pekerjaan kotor lainnya. Alex, seorang pendatang baru diselamatkan dari pekerjaannya sebagai pelacur oleh Worick dan Nicholas yang bekerja sebagai Benriya.

Ceritanya sejauh ini lebih seperti keseharian hidup seorang mafia. Tidak ada misi tertentu, makanya saya ngga tau mau nulis sinopsis seperti apa lagi. But this is an interesting one!


Rasanya di setiap episodenya Gangsta selalu punya hal menarik untuk di ceritakan. Mulai dari bagaimana Alex bergabung dengan Benriya, introduksi Nicholas orang yang seperti apa, cerita bahwa Worick bekerja sebagai gigolo, sampai kilasan balik tentang masa lalu keduanya yang bikin penasaran juga.

Yang juga jadi menarik adalah cerita ini lebih banyak diambil dari sisi Alex yang juga orang baru dikalangan mereka dan tidak tahu apa-apa.


Hey Alex, wanna switch place with me?

Kayanya hampir tidak ada gentlemen dan wanita baik-baik yang nampang selama ini (kecuali Nina… Masih bertanya-tanya kenapa nama anak dokter harus Nina.). Semua tokoh yang berperan punya sifat slenge-an dan kesannya banyak dosa. Tapi ajaibnya adalah saya ngga bisa benci sama mereka sebrengsek apapun orangnya. Misalnya Alex, meskipun dia mantan pelacur tapi dia ngga bersikap bitchy sama sekali. Kalau untuk Worick… he’s like my whole fetish in one package… Lemah deh sama om begini.

Untuk urusan gambar, saya baru ngintip manganya malam ini dan perbedaan yang paling menonjol buat saya adalah penggambaran di anime tidak sekomikal di manga. Mungkin karena lebih ingin berkesan dewasa dan serius? Entahlah…

Dan saya suka bagaimana mereka menggerakan bahasa isyaratnya Nicholas tidak terlihat terlalu kaku, Animatornya sudah bekerja keras.


Saya tidak ada niatan men-drop seri ini sampai akhir. No as long as Worick is here. Entah kenapa orang lain lebih suka Nicholas, tapi saya lebih jatuh cinta sama dia /slapped.

Jadi, bagaimana menurut kalian Gangsta sejauh ini?

Have i told you i also love the opening song?

Advertisements

5 thoughts on “[3 Episode Rule – Gangsta]

  1. Nico keren, Worrick apa lagi ka.
    Menurut saya sih ini anime endingnya sedih deh, kayanya ya hehehe.
    Kan setiap DogTag itu entah kenapa punya semacam penyakit gitu. Nah si Nico juga sering minum obat yang dikasih sama Dr. Theo. Kayanya sih si Nico bakalan meninggal karena penyakit itu, eh tapi gak tau juga hahaha.
    Habis ini anime penuh misteri banget, setiap episodenya abis pasti selalu aja ada tanda tanyanya -,-

    Like

      1. Iya, pas episode 3 kemarinkan diceritain ada temennya Nico yang udah sakit parah tuh dan kayanya dia itu DogTag juga deh. Terus pas endingnya juga tangan si Nico kaya udah susah buat digerakin gitu.
        Yaaaah, kenapa emang ka ko cuma sampe setengah jalan -,-

        Like

      2. Ooh, iya iya Nico suka megangin tangan gitu kan ya ._.
        Soalnya cuma ampe 12 episode kan ya kalo ga salah. Yang obrolan Alex sama ibu-ibu warung soal (spoiler) mereka pernah ngebunuh cewe juga kalo gasalah di skip di animenya.

        Like

      3. Iya ka si Nico suka megangin tangan gitu. Yaaah jadi cuma sampe 12 episode doang ya ka? -,-
        Waaah, aku gak baca manganya jadi gak tau kalo ada adegan yg dipotong.
        Kayanya si ibu-ibu warung itu tau banyak deh soal kisahnya si Worrick sama si Nico ya?

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s