[3 Episode Rule – Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru : Zoku]


Anime pertama yang mencapai episode ketiganya minggu ini. Untuk beberapa alasan sebenernya saya cukup telat nontonnya, dan lagi Spring 2015 ini cukup banyak anime yang masuk download list saya. Agak pusing juga sih nontonnya, tapi itulah seninya /wat

Oregairu adalah salah satu anime Spring 2015 yang paling ditunggu oleh para penggemarnya, terutama para pemuja our black horse, Mr. Hachiman. Jarang-jarang kita menemukan anime dengan ketertarikan tokoh utama laki-lakinya.
Masih melanjutkan season pertamanya, Oregairu kembali menceritakan tentang klub yang digawangi oleh Yukinoshita, Yuigahama, dan Hachiman yang akan mengatasi segala macam masalah murid-murid di sekolahnya.


• Pergantian Studio and Hachiman’s New Look

Hal pertama yang jadi perhatian sekaligus ketakutan penggemar adalah pergantian studio yang sekarang ditangani oleh Feel. Sejak keluar visual pertamanya banyak sekali pro dan kontra terutama dari our one and only Hachiman yang paling kelihatan perbedaannya.

Saya ngga bisa bilang saya tidak suka dengan pekerjaan studio animasi satu itu. They did it great. Penggambaran backgroundnya pun tampak lebih halus dari sebelumnya, Hachiman makin tampan,Minusnya cuma satu, saya hampir ngga ngenalin Haruna karena warna rambut barunya yang di ombre.


• Perkembangan Cerita yang Terlihat Alami

Dua episode pertama terlihat cukup biasa buat saya. Sangat Oregairu. Sangat slice of life.

Kemudian di episode 3 membuat saya berpikir. Ya tentu aja, dua orang yang saling tsundere  tidak pedulian tidak mungkin saling berhubungan tanpa celah selamanya. Yang saya suka adalah cara penyampaian cerita dan konversasi antara Yukinoshita dan Hachiman yang marah tapi tidak terlihat di dramakan.


• Character Development, etc

Entah saya yang ngga lihat atau mungkin dari sananya belum di perlihatkan, tapi saya belum melihat perkembangan karakter yang signifikan. Biarpun untuk saat ini itu tidak masalah karena mereka, para karakter di anime ini cukup baik apa adanya. Untuk saat ini saya cuma bisa lihat Hachiman yang semakin dihomokan Totsuka. I’m fine with it.
Diluar dari masalah karakter perorangan, saya suka lika-liku hubungan pertemanan antara Yui, Yukinon dan Hachiman.

Sejauh yang saya lihat Oregairu mengambil lebih banyak point of view-nya Hachiman, dan setiap monolognya tidak pernah gagal bikin saya senyum sampai ketawa-ketawa dengan dosis yang pas.


Sejak musim pertama anime ini tidak pernah mengecewakan saya. Jadi tentu saja saya harus nonton sampai akhir musim ini. Inginnya sih dapat jatah 2 cour,tapi mari kita serahkan pada pihak yang di Jepang sana.

Leave a Reply

