[3 Episode Rule – Ansatsu Kyoushitsu]

ansatsu-kurobas-3ds


Or well-known as Assasination Classroom, adalah salah satu judul yang lumayan di gembar-gemborkan sebelum perilisan pertamanya.

Menceritakan kelas 3-E yang mendadak kedatangan guru baru seorang makhluk luar angkasa yang juga pelaku penghancuran 70% bagian badan bulan. Makhluk bertentakel itu memutuskan untuk mengajar di kelas 3-E sampai hari kelulusan sebelum menuntaskan niatnya untuk menghancurkan Bumi.
Seluruh murid kelas 3-E pun mendapat misi untuk membunuh makhluk yang diberi nama Koro-sensei tersebut demi imbalan ¥10.000.000 dan keselamatan Bumi.

Fyi, sebelum serinya rilis, Ansatsu Kyoushitsu sudah mengeluarkan versi OVAnya duluan, lho.


maxresdefault (2)

Dark Theme With Fun Story

Dari judul dan sinopsisnya untuk orang yang baru mengenal seri ini pasti beranggapan anime ini penuh darah dan pertarungan yang sebetulnya tidak seperti itu.

Cerita pembunuhan disini dikemas dengan cara yang menyenangkan dan kadang-kadang bikin tersentuh dengan aksi Koro-sensei sebagai guru yang melindungi murid-muridnya.


10959055_947142411962483_5949987904780008007_o

Karma Got The Role!

Main character di anime ini adalah Nagisa (selain Koro-sensei, tentunya) biarpun ditempatkan sebagai main character, sifat Nagisa sendiri seolah tenggelam dan akhirnya perannya nampak setara dengan murid lainnya yang notabene adalah pemeran pendukung.

Karena sudah nonton OVAnya duluan jadi sedikit banyak saya udah tahu karakter-karakter yang mengambil peran penting, dan saya senang sekali di episode 3 akhirnya Karma Akabane mulai muncul!
Saya sendiri baru nyadar kalo dia tipe S… lol
Dan disini saya makin lebih tertarik sama Karma dibandingkan Nagisa.


1eeb4b2407_Ansatsu-Kyoushitsu-Episode-1-Subtitle-Indonesia

The Twist

Mulai dari Koro-sensei sebagai target pembunuhan dan antagonis (saya gatau dia bisa dikategorikan sebagai antagonis atau ngga) yang ternyata malah paling peduli dengan murid-muridnya, lalu kemunculan Karma di episode ketiga yang somehow menimbulkan kesan slightly Dark, dan terlalu banyaknya guyonan sampai saya ngga tahu harus memprediksi apa di episode kedepannya, saya tidak punya niat untuk men-drop seri ini sampai akhir.


Ansatsu_Kyoushitsu_-_OAD_123

Jadi kesimpulannya, Ansatsu Kyoushitsu adalah salah satu film penyegar di setiap minggunya dan bagus untuk di sarankan ke teman-teman kamu yang lain.
And yes… Nagisa is a boy. dammit.

Here’s some download link for Ansatsu Kyoushitsu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s